Fiat Tegaskan Alfa Romeo Tidak Dijual

Selasa, 05 Agustus 2014 - 09:29 WIB
Fiat Tegaskan Alfa Romeo Tidak Dijual
Fiat Tegaskan Alfa Romeo Tidak Dijual
A A A
TURIN - Kabar bahwa Volkswagen Group (VW) ingin membeli Alfa Romeo sudah berhembus sejak dua tahun lalu. Namun hingga kini, Fiat sebagai induk Alfa, tidak beniat atas tawaran "rekan" dari Jerman itu. Fiat menegaskan tidak akan menjual Alfa Romeo.

Fiat berniat terus mengembangkan merek Alfa romeo di bawah sayapnya, meskipun rencana tersebut sedikit terhalang masalah keuangan dan usaha untuk reorganisasi. "Kami tidak dalam bisnis menjual merek", tegas CEO Fiat, Sergio Marchionne, yang dilansir dari Inautonews, Selasa (5/8/2014).

Meski Fiat tegas menolak, ada rumor bahwa baru-baru ini VW dan Fiat telah memasuki diskusi awal untuk kemungkinan merger. Namun hal tersebut kembali dibantah Marchionne, meski kemudian dirinya menyatakan terus membuka aliansi dengan produsen mobil lain.

Artinya, tetap ada peluang terutama di Eropa, di mana Fiat telah berjuang dengan penjualan untuk beberapa waktu sekarang. Secara global, Alfa Romeo hanya menjual 74.000 unit mobil tahun lalu.

Fiat sekarang sedang sibuk pada rencana kebangkitan Alfa yang mencakup delapan model baru dan mengantisipasi target penjualan tahunan sebanyak 400 ribu unit pada 2018. Semua mobil baru nantinya akan memiliki satu kesamaan yaitu platform RWD-AWD yang sepenuhnya baru.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)