Merger Alot, CEO Fiat Chrysler Salahkan Media

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 08:17 WIB
Merger Alot, CEO Fiat Chrysler Salahkan Media
Merger Alot, CEO Fiat Chrysler Salahkan Media
A A A
LONDON - CEO Fiat Chrysler, Sergio Marchionne melemparkan kesalahan kepada media. Dirinya menyebut, pemberitaan berlebihan yang menampilkan "kurangnya pemahaman" merger yang sedang berlangsung, berkibat buruk bagi merger.

Disebutkan Marchionne, karena pemberitaan bertubi-tubi tentang hasil merger antara Fiat SpA dan Chrysler Group LLC, membuat saham sempat turun hingga 8,5%. Kondisi ini menambah kerugian yang sebelumnya sudah besar, dan harga saham perusahaan menjadi terendah dalam tahun ini.

"Pers telah memainkan skenario berlebihan. Kami membayar harga untuk reaksi yang berlebihan dan kurangnya pemahaman tentang apa artinya ini. Saya benar-benar terpengaruh oleh semua ini," tambah Marchionne yang dilansir dari Autoevolution, Jumat (8/8/2014).

Dirinya menambahkan bahwa Fiat saat ini akan menunggu sampai kondisi membaik untuk langkah selanjutnya. Sebab langkah yang sudah ditempuh dengan hati-hati ini dapat gagal jika pemegang saham yang menentang, memutuskan menggunakan hak mereka untuk menjual kembali sahamnya ke Fiat.

Menurut Marchionne, jika dividen atau pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki mencapai USD668 juta atau sekitar Rp7,87 triliun, maka rencana merger akan gagal. Sementara jumlah akhir saham yang dipengaruhi, baru akan diketahui akhir bulan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3036 seconds (0.1#10.140)