Menengok Sejarah Maserati di Usia 100 Tahun

Rabu, 03 Desember 2014 - 13:13 WIB
Menengok Sejarah Maserati...
Menengok Sejarah Maserati di Usia 100 Tahun
A A A
BOLOGNA - Seratus tahun lalu di bulan yang sama, Alfieri Maserati dan saudaranya Ettore dan Ernesto memulai apa yang menjadi babak kemenangan di sejarah otomotif Italia.

Moment 1 Desember 1914, di via de’ Pepoli nomer 1A, di jantung kota Bologna, tiga bersaudara itu membuka “bengkel dan garasi perbaikan mobil”. Pendaftaran surat registrasi bisnis perseorangan diajukan sepuluh hari kemudian di dekat Palazzo della Mercanzia, dimana rumah Chamber of Commerce Bologna sekarang berada.

Pendaftaran surat tersebut diterima dan di registrasikan empat hari setelahnya. Ini adalah awal permulaan sejarah Maserati yang panjang – berbasis di Bologna sampai 1939, lalu sejak itu berpusat di Modena dan meluncurkan mobil-mobil berkecepatan tinggi ke jalan di seluruh dunia sampai pada saat ini.

Sebuah plakat, diletakan oleh Dewan Kota Bologna bekerjasama dengan Maserati, untuk selalu mengingat sebuah lokakarya bersejarah pertama Bologna oleh Maserati bersaudara.

Maserati 100 tahun

Plakat tersebut bertuliskan:
“Società Anonima Officine Alfieri Maserati”
Didirikan di gedung ini pada tanggal 1 Desember 1914.
Berkat kejeniusan dan para pekerja dari Alfieri
dan saudara lelakinya Ettore, Ernesto dan Bindo, perusahaan mendapatkan ketenaran internasional dan prestise yang mengkontribusikan pengenalan dari seluruh dunia akan identitas industry terbaik Bologna.

"Plakat merupakan sebuah penghargaan simbolis untuk ulang tahun penting yang mendasar untuk Maserati. Bahkan, kita merayakan Centennial di tahun yang sangat penting bagi kami, "kata Harald Wester, CEO Maserati.

Maserati 100 tahun

Waster menambahkan di 2014, yang menandai 100 tahun sejak berdirinya perusahaan kami, juga merupakan tahun dimana Quattroporte dan Ghibli telah mengalahkan semua rekor penjualan sebelumnya.

Di mana pasar Amerika dengan Ghibli nya dan pasar Cina dengan Quattroporte, telah cukup dihargai atas upaya yang telah kita buat untuk menawarkan sesuatu yang baru , indah, kompetitif, benar-benar mampu menanggapi permintaan pasar.

Ini adalah tahun di mana mobil sport GranTurismo dan GranCabrio terus meraih sukses internasional. Ini adalah tahun dari Alfieri, sebuah mobil konsep yang luar biasa yang dibangun untuk menandai Centennial, dinamai nama pendiri kami, yang kental dengan gaya warisan Maserati sambil mengedepankan bahasa desain masa depan.

Dalam waktu dekat akan ada peluncuran Maserati SUV, yang akan diikuti oleh Alfieri, sebagai mobil konsep yang masuk ke dalam produksi.

CEO Maserati Harald Wester didampingi oleh Carlo dan Alfieri Maserati, anak-anak dari Ettore dan Ernesto Maserati, dua bersaudara yang dulu berada di sisi Alfieri pada December 1914.

Perayaan Centennial Maserati sudah dimulai setahun yang lalu, dengan peristiwa penting internasional yang melibatkan pelanggan dan penggemar di seluruh dunia, serta seluruh jaringan penjualan.

Selama tahun ini, Maserati telah menjadi "Tamu Kehormatan" di sejumlah acara otomotif paling bergengsi di dunia, termasuk Villa D'Este Concours d'Elegance, Goodwood Festival of Speed di Inggris dan Pebble Beach Concours d'Elegance di acara the Monterey Car Week di California.

Maserati juga dipilih sebagai tamu kehormatan untuk secara resmi membuka tahunan parade Columbus Day ke-70 di New York Oktober lalu.

Perayaan memuncak dalam Pertemuan Internasional, yang dimulai di Bologna pada bulan September: pameran, parade, kompetisi, sesi latihan track, tur dari dua pabrik Maserati di Modena dan Grugliasco dan Concours d'Elegance, dengan lebih dari 200 mobil dan lebih dari 500 orang dari seluruh dunia mengambil bagian.

Di antara mobil-mobil yang berpartisipasi, beberapa tiba langsung dari Beijing, dikendarai langsung sejauh 13.500 kilometer dari Asia dan Rusia dan melewati pusat ibukota Eropa dalam perjalanan mereka ke Modena.

Pertemuan Maserati Centennial juga menerima penghargaan yang didambakan beberapa hari yang lalu, "Tour of the Year" yang diberi nama oleh para juri dari "International bersejarah Motoring Awards 2014"

Untuk para penggemar, pameran yang luar biasa "MASERATI 100 - A Century of Pure Italian Luxury Mobil Sport" akan tetap terbuka di Modena sampai akhir Januari 2015. Pameran ini, bertempat di Modena futuristik Museo Enzo Ferrari, memungkinkan para pengunjung untuk menelusuri kembali sejarah otomotif perusahaan Italia dengan tampilan sekitar dua puluh model utama dan model balapnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)