Vokalis Maroon 5 Jadi Duta kampanye Red Thumb Day

Rabu, 17 Desember 2014 - 09:09 WIB
Vokalis Maroon 5 Jadi Duta kampanye Red Thumb Day
Vokalis Maroon 5 Jadi Duta kampanye Red Thumb Day
A A A
NEW YORK - Nissan mendaulat Adam Levine menjadi duta dalam kampanye “Red Thumb Day”, sebuah program yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran betapa berbahayanya mengetik (SMS) saat mengemudi.

Untuk memaksimalkan kampanye, Levine yang juga tercatat sebagai juri di ajang pencarian bakat The Voice ini terus menggaungkan Red Thumb Day saat acara berlangsung. Mendesak pengemudi meletakkan smartphone mereka ketika mengemudi.

Ajakan Levine menaruh smartphone bukan hanya saat The Voice berlangsung. Pria yang juga vokalis band Maroon 5 ini menghimbau seluruh pengendara untuk tidak menyentuh smartphone setiap hari saat mereka berkendara.

Menurut data Departemen Transportasi Amerika Serikat (AS), tiap tahun setidaknya ada 1,6 juta mobil yang terlibat kecelakaan dengan jumlah korban meninggal sekitar 6.000 nyawa per tahun.

"Statistik yang mengkhawatirkan. Menurut University of Michigan Tranpsortation Research Institute, seperempat remaja menanggapi pesan teks sekali atau lebih setiap kali mereka berkendara," imbuh Vice President Marketing North America Jeremy Tucker yang dilansir Atoevolution, Selasa (16/12/2014).

Nissan juga mengajak semua pengendara turut ambil bagian dalam kampanye Red Thumb Day. Pengemudi dapat berbagi foto safety driving menggunakan tanda pagar #RedThumb melalui saluran media sosial favorit mereka.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1049 seconds (0.1#10.140)