Nissan GT-R Baru Hibrid Bertenaga 800dk

Jum'at, 30 Januari 2015 - 15:51 WIB
Nissan GT-R Baru Hibrid...
Nissan GT-R Baru Hibrid Bertenaga 800dk
A A A
TOKYO - Seorang eksekutif Nissan telah mengonfirmasi generasi baru GT-R akan mengusung penggerak hibrid. Sumber anonim ini tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, hanya menegaskan bahwa saat ini Nissan tidak terburu-buru meluncurkan model tersebut.

Hal ini melengkapi pernyataan sebelumnya yang dilontarkan oleh Head Creative Nissan Shiro Nakamura, yang tegas menolak rumor bahwa GT-R baru akan mengusung mesin tengah. Meski dia tidak menampik bahwa secara desain akan sedikit terpengaruh konsep Vision Gran Turismo.

"GT-R akan selalu menjadi coupe 2+2 bermesin depan," imbuh Chief Engineer Nissan Kazutoshi Mizuno kepada Top Gear yang dilansir dari Worldcarfans, Jumat (30/1/2015).

Rumor yang beredar menyebutkan, bahwa generasi terbaru GT-R akan mengusung mesin bensin V6 twin-turbocharged 3.8-liter yang ada di model saat ini, namun dipasangkan dengan tambahan motor listrik yang mampu menggelontorkan 134dk.

Jika rumor tersebut terbukti benar, maka Nissan bebar-benar mempersiapkan GT-R baru sebagai mobil high performance. Sebab gabungan tenaga tadi mendekati angka 800dk. Torehan yang luar biasa untuk mobil sedan jalan raya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)