GM, SAIC dan Wuling Motors Akan Buka Pabrik Baru di Indonesia

Selasa, 03 Februari 2015 - 19:19 WIB
GM, SAIC dan Wuling Motors Akan Buka Pabrik Baru di Indonesia
GM, SAIC dan Wuling Motors Akan Buka Pabrik Baru di Indonesia
A A A
GUANGZHOU - General Motors China berencana untuk mendirikan operasi manufaktur di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengambil keuntungan dari pertumbuhan pasar kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

Membenarkan laporan Reuters yang dipublikasikan pada hari Sabtu (31/1), produsen mobil Amerika Serikat ini mengatakan SAIC-GM-Wuling (SGMW), yang merupakan perusahaan patungan antara GM China, SAIC Motor Corp Ltd dan Wuling Motors, berencana untuk membangun fasilitas manufaktur di dekat Jakarta.

Pembangunan fasilitas direncanakan akan dimulai tahun ini. Menunggu persetujuan pemerintah, hal ini dikatakan GM dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya. Kabarnya kendaraan yang dibangun merupakan kendaraan merek Wuling.

Selain nantinya kendaraan ini akan dijual terutama di Indonesia, juga direncanakan berpotensi ekspor mereka ke pasar regional lainnya. Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (3/2/2015), sumber anonim menyebutkan bahwa GM dan SAIC akan membuat dorongan bersama ke Indonesia.

Menurut mereka Indonesia merupakan pasar utama dan terbesar di Asia Tenggara dan dari sana mengatasi pasar lain di wilayah ini. Para pejabat dari Departemen Perindustrian Indonesia mengatakan kepada kantor berita Antara bahwa GM dan SAIC akan menginvestasikan USD700 juta atau sekitar Rp88 triliun untuk membangun kendaraan di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8751 seconds (0.1#10.140)