Toyota Donasikan 1 Unit Fortuner untuk Universitas Diponegoro

Kamis, 05 Februari 2015 - 14:59 WIB
Toyota Donasikan 1 Unit Fortuner untuk Universitas Diponegoro
Toyota Donasikan 1 Unit Fortuner untuk Universitas Diponegoro
A A A
JAKARTA - Toyota Indonesia menyerahkan 1 unit mobil Fortuner kepada Universitas Diponegoro Semarang. Ini sebagai kelanjutan rangkaian donasi kendaraan utuh kepada Universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Kamis (5/2/2015), penyerahan dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono kepada Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Sudharto P. Hadi, MES, Phd.

Rangkaian donasi ini merupakan salah satu wujud komitmen Toyota Indonesia mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Khususnya dalam menyiapkan para insinyur lokal yang handal.

“Kualitas insinyur lokal sangat penting dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif, terutama dengan integrasi regional dan global seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Menyikapi hal ini, kami berupaya untuk bisa membantu peningkatan kualitas insiyur dengan memperkenalkan teknologi otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA.” ungkap Warih.

Toyota akan mendonasikan 18 unit Toyota Vios kepada beberapa perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Total nilai ekonomis dari donasi ini adalah lebih dari Rp 4 milyar rupiah.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia.

Selain donasi berupa kendaraan utuh dan komponen kendaraan, Toyota Indonesia juga telah mendonasikan perangkat laboratorium “Lean Production Manufacturing” yang menerapkan sistem produksi Toyota kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Laboratorium ini digunakan oleh para mahasiswa Fakultas Teknik untuk mempelajari cara merancang fasilitas manufaktur.

Dalam acara yang sama juga diserahkan beasiswa YTA (Yayasan Toyota & Astra) kepada 15 mahasiswa Universitas Diponegoro. Hingga 2014 sekitar 500 mahasiwa Undip pernah menerima beasiswa YTA.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)