Chevrolet Putuskan Bolt EV Masuk Produksi

Jum'at, 13 Februari 2015 - 21:49 WIB
Chevrolet Putuskan Bolt EV Masuk Produksi
Chevrolet Putuskan Bolt EV Masuk Produksi
A A A
DETROIT - Tidak lama setelah debut di Detroit Motor Show bulan lalu, konsep Bolt EV diisukan bakal segera masuk produksi. Kini kabar tersebut terjawab sudah, Chevrolet berencana membangun mobil barunya di pabrik GM di Detroit.

"Keputusan ini datang sebagai respon terhadap konsumen yang mengatakan mereka ingin versi produksi," yakin Presiden GM Amerika Utara Alan Batey yang dilansir dari Worldcarfans, Jumat (13/2/2015).

Sesuai pernyataan Chevrolet saat peluncuran, Bolt EV akan memiliki banderol di bawah USD30 ribu atau sekitar Rp384 juta. "Bolt EV memiliki potensi untuk benar-benar menggoyang status quo di segmen mobil listrik," kata Alan Batey bulan lalu.

Bolt EV dirancang untuk menjadi kendaraan listrik sepenuhnya yang mampu berjalan sejauh 322 km. GM akan menginvestasikan USD160 juta ke pabrik Orion Assembly agar siap membangun mobil barunya.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia pada saat ini, tetapi Chevrolet mengatakan mereka akan merilis info lebih lanjut dalam waktu dekat. Diyakini, Bolt EV akan masuk produksi pada Oktober tahun depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9467 seconds (0.1#10.140)