Yamaha Buka Lampu Hijau Produksi Mobil Mikro

Selasa, 03 Maret 2015 - 19:59 WIB
Yamaha Buka Lampu Hijau Produksi Mobil Mikro
Yamaha Buka Lampu Hijau Produksi Mobil Mikro
A A A
TOKYO - Yamaha Motor Co akhirnya memberi lampu hijau untuk memproduksi konsep microcar Motiv. Sebuah mobil kecil dua penumnpang yang pernah dipresentasikan pabrikan saat Tokyo Motor Show 2013.

Kala itu saat perkenalan, pejabat Yamaha mengatakan mereka ingin membawa mobil ini ke pasar massal pada 2020. Namun kabar tersebut dengan cepat menguap dan tidak ada kelanjutan.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa (3/3/2015), jika laporan baru ini terbukti benar, maka Motiv akan ditawarkan dalam dua varian tipe mesin. Baik jantung bensin 1.0-liter maupun murni listrik.

Belum ada konfirmasi dari Yamaha mengenai Motiv, namun mobil ini akan membuka persaingan baru antara Yamaha dan Smart. Pabrikan yang terkenal di segmen roda dua ini bakal menantang adik dari Mercedes-Benz.

Sebagai pengingat, konsep Motiv dirancang oleh desainer terkenal Inggris Gordon Murray. Pria yang mendapat tempat terhormat di otomotif of hall fame setelah mendesain McLaren F1 supercar.

Konsep Motiv yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013 mengusung motor listrik bertenaga 33dk dan dapat menjelajah hingga 161 km dalam sekali pengisian.

Menurut Yamaha, dalam kondisi kosong, baterai membutuhkan waktu 3 jam agar terisi penuh jika menggunakan soket rumah. Namun hanya butuh satu jam jika mengunakan soket pengisian cepat.

Balum ada rincian mengenai mesin bensin 1.0-liter. Rumor menyebutkan, jantung mungil ini mampu menyumbang tenaga antara 60-80dk. Daya hasil pembakaran dikirim ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9309 seconds (0.1#10.140)