McLaren yakin Cetak Keuntungan Tanpa SUV

Kamis, 12 Maret 2015 - 13:58 WIB
McLaren yakin Cetak Keuntungan Tanpa SUV
McLaren yakin Cetak Keuntungan Tanpa SUV
A A A
GENEWA - McLaren tidak mau mengikuti jejak pabrikan lain yang membangun SUV. Padahal produsen supercar macam Lamborghini, Porsche dan Maserati sudah mengumbar rencana menghadirkan SUV.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (12/3/2015), CEO McLaren Mike Flewitt mengatakan, perusahaan memiliki semua yang diperlukan untuk mencetak keuntungan tanpa harus merambah segmen SUV. Untuk melakukan itu, Mike percaya McLaren harus fokus pada tiga hal. Pertama adalah perluasan pasar, kedua kontrol ketat biaya riset dan ketiga yakni investasi ulang kepada model baru.

Strategi perluasan pasar merupakan fokus utama, menjamah market yang selama ini belum tersentuh. Sebab hingga saat ini penjualan McLaren 20% berada di Eropa, 35% di Amerika Utara dan 30% di Asia.

Flewitt mengatakan, hal kedua yang harus dilakukan adalah menjaga kontrol ketat biaya dengan menggunakan teknologi serupa ke model lain. Seperti McLaren Sport Series yang pakai mesin lama yang dimodifikasi.

Langkah ketiga adalah investasi guna membangun model baru. Tujuannya agar pasar tidak jenuh dengan model yang sama selama beberapa tahun. Itu sebabnya 650S kemungkinan berhenti produksi awal 2017.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1974 seconds (0.1#10.140)