Sukses Ikuti IIMS, Ini Rencana Esemka di 2023

Senin, 27 Februari 2023 - 09:50 WIB
“Di Jakarta ada, di Lampung ada, di Boyolali ada. Memang masih terbatas. Jaringan tidak terlalu banyak karena kita masih kerja sama dengan bengkel rekanan. Kita lagi negosiasi di Jakarta untuk secepatnya bisa buka (diler),” ujar Eddy.

3. Mengincar Pasar Fleet



Eddy mengungkapkan bahwa konsumen Esemka di luar Pulau Jawa merupakan pasar fleet, seperti AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia). Tapi, dia menjamin pengiriman spare part bisa ke seluruh wilayah Indonesia.

4. Penjualan Mendekati 100 Unit



Selama 10 hari berpameran di IIMS 2023, Eddy menyebut bahwa penjualan mobil mereka mendekati 100 unit. Yang terlaris, salah satunya Bima EV. Bima EV merupakan kendaraan listrik pertama Esemka yang masuk segmen minibus. Mobil komersil itu ditujukan untuk UMKM dan jasa angkutan travel. “Mendekati angka 100,” kata Eddy.

5. Target 10.000 Unit



Eddy mengungkapkan bahwa Esemka memiliki target jangka panjang hingga 10 ribu unit.

“Target kami kalau ada pembeli sampai 10 ribu unit. Ini mimpi kami, harapan kami. Tapi kan nanti eksekusinya seperti apa ya tetap harus kita apresiasi, karena kita baru pertama kali ikut (pameran), dan mengutamakan branding. Tujuan kita menginformasikan bahwa kita ini ada, dan punya inovasi,” ujarnya.



6. Banyak yang Tertarik Bima EV

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More