Mengenal 4 Karoseri Bus Legendaris Indonesia

Senin, 27 Maret 2023 - 17:49 WIB
Inovasi terbaru yang diluncurkan Tentrem adalah penggunaan spion kamera pada bodi bus Avante D1 yang dimiliki oleh PO Harapan Jaya.



3. Morodadi Prima

Masih dari Kota Malang, kini ada Karoseri yang telah berdiri sejak 1964. Perusahaan yang didirikan Bambang Gunawan ini telah dikenal sebagai karoseri premium.

Karoseri yang telah menghadirkan inovasi sunroof atau panoramic sunroof ini berfokus dalam pembuatan bodi bus besar saja. Misalnya seperti, Airport bus, Patriot, Tourismo, Travego, Ventura, Zonda, Jetbus, Setra, Aero Queen, Marcopolo, dan Platinum.

4. Adi Putro

Pastilah para penikmat PO Bus tidak asing dengan perusahaan Karoseri satu ini. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1973 ini bermarkas di Malang.

Beberapa bodi bus legendaris yang telah dibuat Adi Putro adalah, Apron bus, Airport bus, Aero Queen, Neoplan, Batch, Setra, Tourizmo, Sprinter, Marcopolo, Irizar, Van Hool, Jetbus HD, hingga Dream Coach.

Karoseri yang didirikan oleh tiga bersaudara yakni Andreas Jethrokusumo, Jesse Jethrokusumo, dan David Jethrokusumo ini telah banyak berinovasi. Salah satunya adalah menghadirkan kursi sleeper seat.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More