Viral Video Sepeda Nabi Adam di Jeddah, Intip Fakta di Baliknya!

Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:10 WIB
Lafuente akhirnya bekerja untuk Kota Jeddah, Arab Saudi mulai pertengahan 1970-an. Tujuannya di sana untuk memperindah kota dengan realisasi landmark dan monumen.

Lafuente mewujudkannya dengan beragam karya bernuansa budaya lokal. Salah satu karyanya yaitu patung sepeda raksasa pada 1982 yang menjadi landmark populer di Jeddah. Monumen ini dibangun dengan bahan granit putih dan batu hitam.

Terletak di pusat keramaian

Sepeda raksasa ini terletak di dekat persimpangan jalan yang selalu sibuk dilalui kendaraan. Orang lokal mengenal lokasi ini sebagai Bicycle Roundabout atau bundaran sepeda yang terletak di Al-Darraja Square.

Pada lokasi ini pengerjaan jembatan layang dimulai pada 2013. Panjang jembatan tersebut mencapai 583 meter dan dikenal dengan sebutan jembatan sepeda. Setelah rampung, infrastruktur ini terbuka untuk umum sejak 2015.



Jadi objek wisata

Monumen sepeda raksasa ini salah satu objek wisata yang sangat menarik di Jeddah. Sepeda dengan tinggi 15 meter ini memiliki magnet tersendiri karena letaknya yang strategis di sekitar bundaran yang banyak dilalui oleh pengguna jalan.

Pengunjung dapat berkendara ke bundaran dan taman untuk melihat dari dekat sepeda raksasa. Wisatawan juga bisa berfoto dan berkeliling di sekitar monumen tersebut.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More