Jangan Keliru, Ini Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panoramic Roof

Senin, 03 Juli 2023 - 09:45 WIB
Kendati begitu, sunroof maupun moonroof sama-sama bisa jenis kaca atap mobil yang bisa dibuka lebar. Ini memungkinkan penumpang melihat pemandangan secara lebih leluasa, bahkan dapat mengeluarkan tubuh dari bukaan di atas atap mobil.



3. Panoramic Roof

Ini merupakan fitur terbaru dalam industri otomotif, yang biasanya terdapat pada mobil-mobil mewah. Tapi, saat ini mobil-mobil kelas menengah juga memiliki fitur ini pada tipe tertingginya.

Panoramic roof merupakan jenis kaca atap mobil yang memiliki ukuran paling lebar dari jenis lainnya. Jika dibandingkan dengan sunroof dan moonroof, lebarnya bisa mencapai ukuran atap mobil itu sendiri.

Keberadaannya dalam mobil tentu membuat penumpang dapat melihat indahnya langit ketika berada dalam perjalanan. Panoramic roof menawarkan tampilan berbeda pada interior mobil sehingga menjadi lebih mewah.

Perawatan pada sunroof dan moonroof hampir sama, hal yang perlu diperhatikan adalah sliding rail agar atap kaca bisa menutup dan terbuka dengan lancar. Sedangkan untuk panoramic roof, atap kaca perlu dibersihkan dengan cairan dan lap khusus agar tidak baretsertakusam.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More