Perbedaan Bus Pariwisata, Bus Ekonomi, Bus Eksekutif, Bus Patas dan Bus Sleeper

Sabtu, 09 September 2023 - 11:13 WIB

3. Bus Eksekutif

Bus Eksekutif kelasnya berada di atas bus ekonomi karena lengkapnya fasilitas yang diberikan. Para penumpang bus ini akan mendapatkan fasilitas tambahan selimut dan bantal, selain AC.

Konfigurasi tempat duduk bus ini kebanyakan 2-2 sehingga penumpang lebih sedikit. Tiket bus eksekutif biasanya dibanderol dengan harga Rp100.000 sampai Rp350.000 tergantung jarak. dan fasilitas.

4. Bus Patas

Kelas bus patas ini berada di bawah bus eksekutif dan diatas bus ekonomi. Umumnya bus ini memiliki fasilitas yang lebih sedikit dari bus eksekutif meskipun punya konfigurasi 2-2.

Patas sendiri merupakan akronim cepat dan terbatas, membuatnya lebih cepat dan punya penumpang yang terbatas dari bus ekonomi. Tiket bus patas harganya berkisar Rp50.000 - Rp300.000 tergantung fasilitas dan jarak.



5. Bus Sleeper

Bus sleeper menjadi jenis terbaru dalam usaha PO Bus di Indonesia. Bisa dibilang jenis ini adalah bus kasta teratas karena fasilitasnya yang berlimpah. Salah satu hal yang menonjol dari bus ini adalah kursi khusus yang bisa digunakan untuk tidur.

Selain itu bus ini juga dilengkapi dengan AC, makanan, selimut, bantal, dan bahkan ada smoking area serta memiliki pramugari. Karena itulah membuat sleeper bus punya harga yang lebih mahal dari bus lainnya.

Sleeper bus memiliki konfigurasi kursi 1-1 dengan posisinya dibuat bertingkat. Tiket bus sleeper harganya berkisar Rp350.000 sampai Rp750.000 tergantung jarak dan fasilitas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More