Viar Motor Indonesia Hadirkan Sepeda Listrik Uno dan Akasha

Senin, 03 Agustus 2020 - 10:04 WIB


Dua varian baru Viar Motor ini menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 500watt untuk tipe Akasha dan menggunakan battery berkekuatan 48V20Ah. Sementara untuk tipe Uno menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 350watt dan menggunakan battery berkekuatan 48V12Ah. Guna mempermudah saat melakukan pengisian daya, desain battery model portable sehingga memungkinkan pengisian daya secara langsung di kendaraan atau battery dilepaskan saat kesulitan mencari catu daya.

Viar Akasha dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer sementara varian Uno dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kondisi battery terisi penuh. Kecepatan keduanya dibatasi maksimal hanya 30km/jam.



Waktu pengisian arus listrik dari kondisi battery kosong sekitar 4 jam yang bisa dipantau dari indikator pada battery atau charger untuk pengisian model portable. Jika pengisian dilakukan secara langsung pada kendaraan, indikator battery bisa dilihat pada panel speedometer.

Hadir dalam dua pilihan warna merah dan hitam glossy, masing – masing dipasarkan dengan harga Rp 5,7 juta untuk varian Uno dan Rp 7 juta untuk model Akasha. Selain itu, Viar turut menggandeng Adira Finance untuk membantu konsumen yang ingin membeli produk Uno dan Akasha secara kredit.



Mengenai ketersediaan produk, Frengky menjelaskan bahwa saat ini distribusi sepeda listrik Uno dan Akasha telah merata sehingga konsumen akan lebih mudah mendapatkannya. “Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di dealer-dealer resmi kami yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerce”, terang Frengky.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para konsumen, Viar Motor Indonesia melengkapi garansi selama lima tahun untuk rangka, satu tahun meliputi motor dan controller sedangkan battery dan charger dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan. “Sebagai bukti produk Viar Motor Indonesia berkualitas sehingga kami berani memberikan garansi paling lama dibandingkan model lain yang ada dipasaran. Selain itu pelayanan after sales akan dihandle oleh mekanik yang berpengalaman pada standar sepeda motor di jaringan dealer resmi kami”, tutup Frengky.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More