Toyota Siapkan Land Cruiser Bertenaga Hidrogen, Hapus Stigma Boros?

Selasa, 14 November 2023 - 08:10 WIB
Sementara Mattheo Callachor, Presiden dan CEO Toyota Australia juga mengakui bahwa rencana pembuatan Toyota Land Cruiser bertenaga hidrogen tidak bisa dikesampingkan. Hanya saja memang akan tetap perlu rekayasa yang signifikan.

Menurutnya versi hidrogen dari SUV legendaris itu diyakini tetap mampu menjaga ketangguhan di medan offroad dan kemampuan menarik beban yang jauh lebih baik.

Pada saat yang sama, pengurangan emisi dan bahan bakar secara drastis akan memungkinkan perusahaan tersebut tetap kompatibel dengan peraturan yang lebih ketat di beberapa negara.



"Ini adalah pertaruhan besar dari Toyota tapi juga salah satu yang memungkinkan dibuat," jelasnya. Sementara Carscoops mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi para insinyur Toyota adalah pengemasan.



Mereka harus memikirkan cara menambahkan tangki hidrogen tanpa mengurangi kepraktisan Land Cruiser. Faktor penting lainnya adalah jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen dan seberapa cepat perluasannya dalam beberapatahunkedepan.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More