Cara Menabung untuk Beli Mobil Impian di 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 14:00 WIB
- Biaya keseluruhan pembelian

- Kredit yang akan digunakan

- Besar dana yang disisihkan dari penghasilan

waktu yang dibutuhkan

- Biaya keseluruhan pembelian mobil dan kredit bisa kamu riset melalui internet dan juga dari pihak bank.

Jika sudah mengetahuinya, coba hitung berapa banyak dana yang akan dialokasikan sebagai DP kredit dan jangka waktu serta besaran cicilan tiap bulan hingga lunas.

3. Sisihkan penghasilan bulanan

Setelah menyelesaikan rencana menabung yang realistis, Anda dapat segera memulainya dan terus konsisten menabung. Nah, walau gampang diucapkan, menabung kerap menjadi hal yang sulit dilakukan secara konsisten bagi beberapa orang.

4. Hindari pembelian yang tidak perlu

Hal terpenting dalam menabung adalah konsisten dengan jumlah yang sudah ditentukan, apalagi jika sudah memiliki target. Oleh sebab itu, coba hindari hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan sehingga mengganggu kemampuan untuk menabung. Nah, jika memiliki uang sisa, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai tabungan tambahan.

5. Catat penghasilan dan pengeluaran

Walau terdengar klise, mencatat penghasilan dan pengeluaran atau budgeting akan bisa membuatmu lebih teratur dalam menabung. Pasalnya, dalam catatan budgeting Anda biasanya akan diminta untuk menyertakan besaran tabungan dari penghasilanmu.



6. Sisihkan bonus yang diterima

Sebagai karyawan, mungkin Anda akan mendapatkan bonus dari perusahaan dalam beberapa waktu. Nah, bonus seperti THR dan bonus tahunan adalah penghasilan yang tepat untuk menambah jumlah tabungan. Tidak perlu memberikan sepenuhnya untuk tabungan saja, bisa sisihkan sebagian persen saja.

7. Cari tahu pembiayaan terbaik

Informasi mengenai kredit mobil seperti besaran dan jangka waktunya sendiri bisa didapatkan pada situs-situs resmi bank. Cari yang memang tidak memberatkan Anda dikemudianhari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More