8 Kelebihan Mobil Hatchback, Favorit Kawula Muda

Minggu, 14 Januari 2024 - 20:00 WIB
Kelebihan lain mobil hatchback selanjutnya adalah irit BBM, lantaran bentuknya mungil dan berbobot ringan. Mesin yang digendongnya juga relatif kecil antara 1.000 hingga 1.500 cc. Keunggulan ini menjadikan mobil hatchback banyak diminati karena medan perkotaan identik dengan kemacetan yang membuat mesin mobil bekerja lebih keras dan otomatis boros bahan bakar. Ujung-ujungnya membuat pengeluaran lebih banyak.

4. Akselerasi responsif



Keunggulan lain mobil hatchback adalah akselerasinya yang responsif. Hal ini berkat bentuk mungil dan bobotnya yang ringan, menjadikan pengalaman berkendara di medan perkotaan nyaman dan menyenangkan.



5. Kabin dan bagasi lapang



Meski bentuknya mungil, namun desain kabin mobil hatchback cukup lapang berkat headroom yang tinggi. Mobil hatchback umumnya mampu membawa hingga 5 orang. Sementara kapasitas bagasinya sebesar 440.000 cc.

6. Desain menarik



Kelebihan lain mobil hatchback adalah dari sisi desain yang modern, sporty dan stylish, baik sisi interior maupun eksterior. Bentuknya compact dan proporsional, ditunjang garis-garis tajam dan aerodinamis. Pilihan warnanya pun beragam, mengakomodir selera anak muda.

7. Harga kompetitif



Harga mobil hatchback cukup beragam tergantung spesifikasi serta tahun produksi. Namun, secara umum harganya masih terjangkau untuk kantong masyarakat kelas menengah.

8. Biaya perawatan murah dan spareparts berlimpah

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More