Cara Merawat Bagasi dan Pintu Mobil SUV, Berikut Panduan Lengkapnya

Jum'at, 17 Mei 2024 - 20:00 WIB

3. Merawat Kebersihan Interior Bagasi



Merawat komponen mobil tentunya harus dilakukan dengan menjaga kebersihan setiap saat. Salah satu cara tepat dengan membersihkannya menggunakan vacuum cleaner setelah kendaraan digunakan. Hindari membersihkan ketika kotoran sudah menumpuk karena bisa mempercepat kerusakan pada komponen mobil tersebut.

4. Menutup Pintu Perlahan



Kerusakan pada bagian pintu ataupun bagasi mobil seringkali terjadi karena terlalu kasar saat menutupnya. Akibatnya, pintu akan sulit tertutup dengan rapat dan membuat sistem penguncian pada mobil tidak bekerja dengan optimal.

Maka, ketika hendak menutup pintu atau bagasi mobil harus dilakukan secara perlahan. Upaya ini nampak sederhana untuk merawat mobil agar tidak mudah rusak akibat penggunaan yang kasar.



5. Hindari Membawa Beban Berlebihan



Setiap mobil dilengkapi dengan bagasi untuk memuat bawaan selama di perjalanan. Tentunya berbagai tipe mobil SUV ini memiliki jumlah kapasitas beban maksimal yang berbeda-beda.

Hal ini perlu diketahui agar bisa memanfaatkan ruang bagasi mobil sesuai dengan kebutuhan. Hindari membawa terlalu banyak barang ke bagasi dengan kapasitas melebihi batas yang ditentukan.

6. Periksa Secara Berkala di Bengkel

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More