Kecelakaan Akibat Ban Pecah Masih Mendominasi, Proses Penambalan Perlu Diperhatikan

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:46 WIB
Senada Vice President PT. HPC Kevinski Himawan menegaskan pelatihan ini diisi langsung pakar peralatan dan permesinan bengkel berstandar Internasional, yang telah memiliki dan mencapai pengetahuan teknologi berkemampuan tinggi dalam pelayanan otomotif.

“Dalam training ini HPC melakukan pendekatan kombinasi teori dan praktik, para teknisi mendapatkan wawasan langsung tentang operasional mesin tire changer, balancing, wheel alignment serta quick check,” tambahnya.

Selain pada perawatan ban, HPC juga menegaskan pentingnya menjaga kualitas ban yang bocor atau rusak. Salah penanganan, lanjut Kevin, malah mengancam keselamatan.

Kevin menegaskan ada banyak faktor terjadi ban pecah, salah satunya proses penambalan cacing yang umumnya terjadi pada ban tubles. Menyikapi itu, Kevin menyebut teknologi baru telah diimport pihaknya dari Amerika.

“Bedanya proses penambalan cacing yang punya kami dilengkapi serat kawat yang begitu dipasang akan menyatu dengan ban. Artinya ancaman tambalan itu terlepas nyari tak mungkin terjadi,” terangnya.

“Ban dengan low profile bisa menjadi pilihan yang cocok untuk di Indonesia. Tentunya ini bisa disesuaikan dengan kondisi jalanan tol saat kami berkendara dari Surabaya ke Semarang,” tutupnya.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More