6 Kendaraan Teraneh di Dunia, Ada Bus Amfibi

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:00 WIB
Fungsinya mengangkut wisatawan dari bandara Schiphol ke tempat-tempat wisata di Amsterdam dan populer di kalangan penumpang yang memiliki waktu transit lama. Akhirnya, bandara menghentikan tur ini karena alasan teknis, dan masa depan Amfibus terlihat suram.

Pengelola pun menjadikan Amfibus sebagai bagian wahana wisata populer di kota Rotterdam, Belanda. Kesuksesan Splashtours akhirnya menyebabkan ekspansi ke Amsterdam, Lübeck, dan Porto. Selain itu, mengarah pada pengembangan SUV amfibi yang dipesan oleh Samsung yang disebut Amphicruiser.

2. Eskalator Hong Kong



Eskalator luar ruangan terpanjang di dunia berada di Hong Kong sekaligus menjadi salah satu jenis moda transportasi teraneh di dunia. Lantaran penggunanya bisa melihat restoran, toko, dan bar saat naik di atasnya.

Pemandangan kota yang dramatis Hong Kong juga menjadi daya tarik Central to Mid-Levels Escalator. Eskalator ini menjadi sarana safari multi-level kehidupan perkotaan dan inspirasi bagi penduduk lokal dan turis untuk menjelajahi ketinggian kota yang menantang tanpa berkeringat. Eskalator ini membentang lebih dari 800 meter dan mendaki 135 meter ke perbukitan perkotaan yang curam.

Eskalator ini mengangkut para pelaju dari jam 6 pagi hingga tengah malam. Awalnya dibuat untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di distrik Mid-Levels kota, lama kelamaan bangunan yang terdiri dari 20 eskalator serta tiga jalan ini bergerak miring. Namun, eskalator ini tidak banyak mengurangi kemacetan tersebut.

Biaya pembuatannya yang mencapai 30 juta dollar AS dikritik karena dinilai terlalu mahal. Meskipun demikian, daerah Soho dan Lan Kwai Fong menjadi lebih mudah diakses dan segera berkembang menjadi kawasan kehidupan malam yang sibuk bagi penduduk lokal dan turis yang mencari minuman dan makan malam.

Selain Peak Tram, trem umum kuno, dan bus merah bertingkat, Central to Mid-Levels Escalator resmi menjadi moda transportasi ikonik lainnya di Hong Kong. Namun, pengembang kota tidak puas dengan hanya satu eskalator luar ruangan yang sangat panjang.

Ocean Park, taman laut dan akuarium utama, kemudian membangun eskalator luar ruangan terpanjang kedua di dunia. Tidak ada tempat lain selain Hong Kong ketika eskalator menjadi kendaraan untuk mengakses berbagai tempat.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More