6 Kendaraan Teraneh di Dunia, Ada Bus Amfibi

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:00 WIB

3. Skyrail Wuhan



Banyak jenis transportasi yang aneh dan menakjubkan telah diusulkan atau dikembangkan di China selama bertahun-tahun. Beberapa diuji tetapi akhirnya tidak pernah terwujud untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Satu jenis yang telah dioperasikan sehari-hari, yaitu Optics Valley Photon Skyrail di kota Wuhan. Wuhan mungkin pernah mendominasi berita karena alasan yang tidak menguntungkan, tetapi kota ini sekarang mendapatkan pengakuan atas monorel gantung inovatifnya. Monorel ini memiliki lantai kaca unik yang memberikan pemandangan ke bawah serta pemandangan samping dari jendela reguler. Penumpang dapat menikmati pemandangan 270 derajat dan fakta bahwa ini adalah kereta tanpa pengemudi.

Kereta dua gerbong bertenaga baterai ini dibangun oleh CRRC Qingdao Sifang, salah satu produsen peralatan kereta api terbesar di dunia. Kereta ini berkapasitas 220 penumpang. Fungsinya dirancang untuk pariwisata.

Jalur sepanjang 10,5 kilometer ini rutenya dari Taman Nasional Hutan Jiufeng ke Longquanshan, dan kereta otonom ini dapat mencapai kecepatan hingga 60 kilometer/jam.Jadi, jika kebetulan mengunjungi Kota Wuhan, ada daftar transportasi aneh yang pasti harus dicoba.



4. Norry



Bayangkan ketika meluncur di rel yang tidak terawat di atas papan datar dari bambu di atas kerangka kayu. Inilah sensasi yang dirasakan saat menaiki Norry di Kamboja, sebuah papan seukuran tempat tidur dilengkapi mesin kecil berisik, pengemudi, dan ruang untuk 15 penumpang. Penumpangnya duduk di atas dua sumbu dengan roda yang dilas di tempatnya.

Meskipun ini perjalanan yang mendebarkan, kecepatan dibatasi hingga 25 mph, sehingga tabrakan dengan Norry bambu lainnya dapat dihindari dengan mudah di jalur tunggal — apa yang terjadi ketika Norry lain datang dari arah berlawanan? Nah, salah satu pengemudi cukup berhenti, menurunkan penumpang, membongkar kendaraan, menunggu Norry yang datang lewat, merakit kembali, dan melanjutkan perjalanan di jalurnya.

Transportasi improvisasi ini mulai muncul setelah bertahun-tahun penelantaran jaringan kereta api selama pemerintahan Pol Pot. Tidak lama kemudian, sistem Norry yang berkembang pesat didirikan untuk mengangkut hasil pertanian, hewan, dan orang-orang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More