Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M Diluncurkan, Ini Detail Speknya

Minggu, 22 September 2024 - 20:47 WIB
Sedangkan untuk unit tenaganya masih mempertahankan mesin 998cc crossplane empat silinder segaris (CP4), serta masih menggunakan sasis dan bodywork yang sama serta tidak ada ubahan dari model sebelumnya.

Ya, masih ada dua varian yang ditawarkan yaitu R1 dan R1M, dimana R1M menggunakan body work tipe carbon fiber dan unit suspensi elektronik spesifikasi tertinggi dari Öhlins NPX.

Namun untuk versi standar R1 mendapat unit suspensi garpu depan baru dan dapat disetel sepenuhnya, dari KYB berukuran 43mm yang dilengkapi pengatur terpisah untuk kompresi dan rebound.

Selain itu, R1 standar juga menerima rem kaliper baru dari Brembo, Brembo Stylema, yang merupakan peningkatan besar dibandingkan unit sebelumnya, dan dioperasikan melalui master cyclinder Brembo yang serasi.

Hadir sebagai standar, mesin CP4 dengan batang dan katup titanium, peredam masuk dan knalpot titanium dengan panjang variabel, unit kontrol peluncuran elektronik tambahan, kontrol pengangkatan ujung depan, kontrol geser dan kontrol traksi yang sensitif terhadap kemiringan, serta ABS.

Sebagai catatan tambahan, di Eropa penjualan model R1 ini telah dihentikan karena harus mematuhi revisi peraturan emisi Euro 5+ yang mulai berlaku.

Oleh karena itu, hanya ditawarkan sebagai sepeda motor track-only lengkap dengan berbagai add-on Genuine Yamaha Technology Racing serta knalpot dan bodywork spek track.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More