Perawatan Mobil Listrik Mahal? Hyundai Buktikan Sebaliknya

Senin, 19 Oktober 2020 - 08:26 WIB
Terkait perawatan mobil listrik, meliputi pemeriksaan dan penggantian komponen pada setiap jadwal service berkala yang telah ditentukan berdasarkan jarak tempuh atau jangka waktu tertentu. ”Khusus Hyundai Ioniq EV EV interval perawatan cukup setiap kelipatan 15.000 km atau 12 bulan sekali mana tercapai terlebih dahulu,” ujarnya.

Tentu saja, interval tersebut lebih panjang jika dibandingkan dengan mobil bermesin internal combustion biasa yang servisnya dimulai pada 1.000 km pertama atau satu bulan, lalu lanjut ke tiap kelipatan 10.000 km berikutnya dan interval waktu antara enam bulan, 12 bulan, 18 bulan, dan seterusnya.

”Saya bisa katakan bahwa perawatan kendaraan Hyundai Ioniq EV jauh lebih murah dibanding perawatan kendaraan biasa,” ujar Putra. ”Sebagai catatan, pada kendaraan biasa, penggantian oli mesin adalah faktor yang memberi kontribusi biaya perawatan terbesar. Hyundai Ioniq EV kami tidak memerlukan penggantian oli mesin, karena tidak ada mesinnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Hyundai Gandeng CSIRO dan FMG, untuk Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Terkait ketersedian suku cadang, Putra menyebut bahwa penggantian komponen Hyundai Ioniq EV dapat dilakukan di seluruh dealer resmi Hyundai.

”Dealer kami mempersiapkan kebutuhan suku cadang untuk perawatan kendaraan Hyundai Ioniq EV. HMID sebagai distributor resmi juga memiliki stock suku cadang untuk memenuhi kebutuhan pemeliharaan kendaraan pelanggan kami,” ungkapnya.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More