Onno W Purbo Raih Penghargaan Bergengsi Jonathan B Postel Service Award

Senin, 23 November 2020 - 15:47 WIB
Dijelaskannya, dengan gadget dan perangkat sederhana yang ada di pasaran, seseorang dapat memenuhi hak untuk mengakses informasi dan pengetahuan, yang merupakan pondasi penting bagi setiap negara untuk meraih kemajuan. Internet Society telah mengakui pendekatan ini sebagai salah satu jalur yang tepat menuju Internet untuk semua.

"Pekerjaan ini belum selesai. Postel Service Award memberi panduan mengenai jalan yang harus kita lalui dan menginspirasi antusiasme yang luar biasa untuk melangkah ke depan menuju masyarakat berbasis pengetehuan,” tandasnya.

Onno W Purbo dipilih melalui seleksi oleh komite internasional yang sangat kompeten, terdiri dari para pemenang Jonathan B Postel award sebelumnya, yang meliputi para visioner dan tokoh internet. Memasuki usia 21 tahun, Postel Award didirikan pada 1999 oleh Internet Society untuk memberi penghargaan kepada individu dan organisasi yang karya mereka mencerminkan semangat Jonathan Postel, yang pengaruhnya di bidang teknis dapat ditemukan di inti banyak protokol yang menggerakan internet.

Sementara, Andrew Sullivan, President dan CEO Internet Society, akan menyerahkan penghargaan ini, yang meliputi honorarium sebesar USD20.000 dan replika bola dunia berukir, pada upacara virtual sebagai bagian dari 109th Internet Engineering Task Force (IETF) Meeting yang digelar pada 16-20 November 2020. (Baca juga: Amerika Siap Distribusikan Vaksin COVID-19 Pada 11 Desember 2020 )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More