Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Hampir Bikin Elon Musk Jatuh Miskin

Jum'at, 08 Januari 2021 - 17:34 WIB
Uniknya keputusan sintingitu justru berhasil membuat Tesla keluar dari himpitan lubang jarum. Dalam satu minggu, berkat hadirnya tenda itu, Tesla justru mampu memproduksi sebanyak 5.000 unit Tesla Model 3. Agar proses produksi tetap berjalan, Elon Musk bahkan tidak pernah pulang ke rumah dan tidak pernah berganti baju. (Baca juga : Dongfeng Mengshi, Mobil Perang China yang Sangat Mematikan )



Dia juga meminta agar pegawai Tesla seperti dirinya sama-sama bekerja keras menyelamatkan Tesla. Apalagi dia percaya kerja keras merupakan satu-satunya cara selamat dari dunia industri manufaktur otomotif. "Saya pikir saya benar-benar berhutang besar pada karyawan Tesla. Alasan saya tidak pulang ke rumah, dan rela tidur di lantai bukan karena saya tidak bisa pulang atau tinggal di hotel. Saya hanya ingin saya adalah satu-satunya orang yang merasakan penderitaan terbesar dibanding orang-orang Tesla lainnya. Saat mereka merasa sakit dan lelah, saya ingin saya lebih lelah dan sakit," ucap Elon Musk.

Sekarang, rasa sakit Elon Musk itu terbayar juga. Saat ini dia mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos yang menduduki predikat orang terkaya sejagat sejak 2017. Musk kini tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai USD186 miliar atau setara Rp 2.618 triliun.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More