Terkenal Bandel, Suzuki New Carry Laku Keras di Luar Negeri

Sabtu, 30 Januari 2021 - 16:07 WIB
Suzuki New Carry Pick Up. FOTO/ DOK SINDOnews
Meski pandemi masih membuat landai penjualan sektor otomotif, PT Suzuki I ndomobil Motor (SIM) mampu meningkatkan kinerja melalui aktivitas ekspor. Tercatat 2 produk unggulan Suzuki, All New Ertiga dan New Carry, mampu menjadi pendorong meningkatnya volume ekspor di bulan November 2020 lalu.



Dari total 3.957 unit yang berhasil dikapalkan, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7% disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32%.



Ternyata dari hasil penjualan tersebut, Suzuki New Carry tidak hanya populer di negara Indonesia saja. Pasalnya mobil buatan Cikarang ini juga diekspor ke berbagai negara lain. Bahkan sampai ke Amerika Tengah.



“Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang. Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32% dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60% dari bulan Oktober,” terang Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM.

Tercatat ada beberapa negara di seluruh dunia yang melakukan impor dari mobil niaga ini. Di Asia saja, ada Brunei, Kamboja, Myanmar, Taiwan, Vietnam, dan lainnya.



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More