Bedah Robot Tank Uran-9 Rusia yang Bakal Bikin Repot NATO dan AS

Senin, 12 April 2021 - 15:00 WIB
Kendaraan tempur darat tak berawak Uran-9 memiliki kemampuan untuk menahan tembakan amunisi senjata kecil dan serpihan peluru. Pelat baja lambung menawarkan perlindungan untuk suspensi kendaraan.

Sensor di atas kendaraan darat tak berawak Uran-9

Sistem robotik dilengkapi dengan berbagai modul sensor yang dikendalikan dari jarak jauh seperti sistem peringatan laser, dan kamera pencitraan elektro-optik dan termal.

Sistem kendali tembakan onboard terdiri dari deteksi target otomatis, perangkat identifikasi dan pelacak, serta komputer balistik. Ia mampu mendeteksi dan melacak target musuh yang menempuh jarak 6 km pada siang hari dan pada 3 km pada malam hari.

Operasi dan Kontrol Uran-9



Robot Uran-9 dapat dioperasikan dalam mode otonom atau manual. Dalam mode otonom, kendaraan dapat secara otomatis mengidentifikasi, mendeteksi, melacak, dan mempertahankan target musuh berdasarkan jalur yang telah diprogram sebelumnya yang ditetapkan oleh operator. Kendaraan menggunakan pencarian jalur memutar untuk menghindari rintangan dalam mode otonom.

Robot Uran-9 dikendalikan secara manual oleh satu operator dari stasiun komando dan kendali bergerak yang dipasang pada truk taktis 6 × 6 dari jarak aman 3 km. Perangkat juga dapat dikontrol melalui panel kontrol portabel, dalam mode manual. Selain itu, kendaraan mampu bergerak secara mandiri dalam satu kolom.

Propulsi dan Kinerja Robot Uran-9

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More