5 Alasan Mengapa Honda N7X Concept Sangat Mungkin Dibekali Fitur Keamanan Honda Sensing

Sabtu, 08 Mei 2021 - 11:57 WIB
Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan. Nah, berikut alasan mengapa Honda 7NX Concept sangat mungkin akan dibekali fitur Honda Sensing, membuat mobil tersebut menjadi low SUV tercanggih di kelasnya.

1. Teknologi LaneWatch

Honda N7X Concept dipastikan mengusung teknologi LaneWatch. Itu terlihat dari kamera di kaca spion sebelah kiri. LaneWatch adalah fitur blind spot monitoring yang visualnya bisa dilihat pada layar panel tengah di dasbor.

Memang, kehadiran LaneWatch tidak selalu disertai dengan Honda Sensing. Tapi, teknologi LaneWatch sengaja dipamerkan oleh Honda untuk menggoda konsumen bahwa mobil ini akan kebak dengan teknologi canggih.

2. Mendefinisikan ulang mobil di kelasnya

Saat mengenalkan Honda N7X Concept, Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe menyebut bahwa mobil terebut adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara.

Kepada awak media, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM Yusak Billy juga menegaskan bahwa kalimat ”mendefinisikan ulang mobil di kategorinya” memiliki makna mendalam. ”Kami tidak sembarangan dengan klaim tersebut,” ujar Billy.

Ini menegaskan bahwa Honda N7X Concept akan memiliki fitur yang belum ada di kategori low SUV.

3. Sudah Jadi fitur standar di Jepang

Untuk saat ini Honda Sensing di Indonesia hanya digunakan di mobil diatas Rp500 juta. Namun di Jepang Honda Sensing sudah di aplikasikan di hampir semua varian Honda. Mulai Honda Accord, Honda Civic, Odyssey, CR-V, Honda Fit/Jazz, bahkan kei car seperti Honda N-BOX.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More