Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 - 12:00 WIB
Mobil itu memang dijual juga untuk umum. Tentu saja dengan harga yang fantastis yakni USD485.000 atau mencapai Rp6,9 miliar.

4. Maung Pindad - Indonesia



PT Pindad membuat kendaraan taktis untuk kebutuhan militer bernama Maung Pindad . mereka memproduksi Maung dengan dua versi, yakni versi militer dan versi sipil. Kedua versi tersebut mempunyai sejumlah perbedaan yang paling utama, yaitu tak ada kelengkapan persenjataannya, selain itu juga perangkat GPS dan pelacak kendaraan.

Maung sendiri menggunakan basis mesin dari Toyota Hilux dengan kapasitas silinder 2.494 cc turbo diesel 16 Valve DOHC. Yang menarik versi umum Maung Pindad dijual di harga yang terjangkau untuk sebuah kendaraan spek militer yakni Rp600 juta hingga Rp700 juta.

5. Supacat LRV - Inggris



Supacat LRV merupakan mobil spek militer buatan Inggris untuk kegiatan ringan. Mobil ini memiliki dua varian penggerak roda yakni 4x4 dan 6x6. Aslinya mobil ini merupakan pengembangan dari Land Rover Discovery.

Jadi Supacat memang menyediakan versi mobil umum dari Supacat LRV. Harganya sendiri mencapai USD250.000 atau mencapai Rp3,5 miliar.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More