Lama Hilang, Mobil China Chery Gebrak Indonesia Lagi dengan 3 SUV

Jum'at, 28 Januari 2022 - 10:37 WIB
Segmen mobil SUV di Indonesia bakal makin memanas karena hadirnya mobil SUV baru dari Chery. Foto/DOK. Chery Motor Indonesia.
JAKARTA - Pabrikan mobil China yang lama menghilang, Chery akhirnya mulai menyapa masyarakat Indonesia lagi. Membawa bendera PT Chery Motor Indonesia, mereka langsung membawa tiga mobil SUV sekaligus.

Ketiga mobil itu adalah Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, dan Chery Tiggo 8 Pro. Ketiga mobil SUV itu nantinya akan mengisi segmen SUV dengan ukuran yang berbeda.

Misalnya Tiggo 4 Pro punya dimensi panjang 4,358 meter, mesin 1.5 turbo dengan transmisi CVT dan memiliki susunan bangku 2 baris. Jika dilihat dari dimensinya, Tiggo 4 Pro lebih besar dari Honda HR-V, Kia Seltos dan Hyundai Creta.







Sedangkan Tiggo 7 Pro, punya dimensi yang lebih besar dibanding 4 Pro dengan mesin yang sama, yakni 1.5 turbo dengan CVT dan susunan bangku dua barus. Dimensinya juga mirip-mirip Mazda CX5 atau MG HS.

Kemudian ada Tiggo 8 Pro yang menjadi flagship model Chery. Memiliki mesin 1.6 turbo, mobil bergaya SUV medium ini memiliki tiga baris bangku. Ukurannya pun lebih besar dari Honda CR-V atau Nissan X-Trail, tapi masih lebih kecil dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.



“Pengenalan kali ini hanya di lakukan untuk rekan-rekan media, dengan tujuan memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia kepada media dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat secara langsung produk-produk Chery varian Tiggo SUV yang dihadirkan, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” jelas Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang, pada acara yang digelar selama tiga hari dari tanggal 25-27 Februari 2022 di CASPAR, Jakarta Pusat.

PT Chery Motor Indonesia dalam keterangan resminya mengaku percaya diri masuk ke pasar Indonesia. Pasalnya model mobil yang mereka bawa sudah diterima dengan baik di berbagai negara di dunia. Saat ini, model dari Chery Tiggo SUV tersebut telah diluncurkan di Eropa Timur, Amerika Selatan dan Timur Tengah.

Mobil-mobil SUV buatan Chery juga menurut mereka telah mendapatkan pengakuan internasional. Misalnya Chery Tiggo 8 Pro yang dinobatkan sebagai SUV paling populer di China dan mobil SUV favorit media China, Di Qatar, Cheryt Tiggo 7 Pro juga mendapatkan penghargaan sebagai “The Best-Selling SUV”.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More