Tips Tetap Semangat Motoran Saat Puasa Ramadan dan Musim Hujan

Senin, 11 April 2022 - 17:11 WIB
4. Sesuaikan kecepatan

Saat jam pulang kantor dan mendekati waktu berbuka, banyak pengendara buru-buru sampai rumah. Tantangan di jalan pun semakin beragam. Mulai ramainya pedagang di pinggir jalan sehingga timbul kemacetan. Juga, konsentrasi pengendara lain yang juga berkurang karena puasa. Sudah sepatutnya, sebagai pengendara yang paham safety riding harus lebih berhati-hati. Atur kecepatan motor sesuai kondisi jalan. Bila bertemu kemacetan berkendaralah perlahan, tidak disarankan menyalip secara sembarangan.



5. Olahraga dan istirahat cukup

Agar tubuh tetap fit saat bekerja di lapangan, jangan lupa berolahraga setiap hari atau seminggu 3 kali-4 kali. Setiap pagi atau sore jelang berbuka sempatkan 15 menit-30 menit untuk jogging atau angkat beban. Pola hidup yang sehat memang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat berpuasa.

Kita diharuskan memenuhi kebutuhan tidur 6-8 jam setiap harinya. Jika merasa lelah dan konsentrasi berkurang, pastikan untuk segera beristirahat. Hentikan motor, buka helm, lakukanlah peregangan tubuh. Bahkan bila benar-benar lelah, tidur akan lebih baik untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More