8 Fakta Tentang Baterai dan Teknologi Hybrid di All New Ertiga Hybrid

Senin, 11 Juli 2022 - 16:00 WIB


Baterai Lithium-ion pada All New Ertiga Hybrid berfungsi memberi suplai listrik untuk komponen maupun fitur elektronik. Sehingga, dapat meringankan beban kerja mesin sekaligus meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Perannya penting dan sangat membantu terutama ketika Engine Auto Start-Stop sedang aktif.

4. Anti Air

Untuk meningkatkan faktor keamanan, baterai Lithium-ion juga dilengkapi wadah kedap udara sehingga membuat baterai aman dari kotoran maupun cipratan air.

5. Terpantau di MID



Kiat pemeriksaan pertama yang paling mudah dilakukan adalah memastikan sisa kapasitas daya baterai selalu dalam kondisi cukup atau penuh, dengan cara melihat indikator baterai di MID (Multi Information Display).

6. Tidak Perlu Dicas

Apabila kapasitas daya baterai menurun atau berkurang, konsumen disarankan melakukan isi ulang daya baterai dengan cara deselerasi regeneratif saat berkendara maupun rutin menghidupkan mesin jika mobil jarang digunakan. Ini karena sisa daya baterai dapat berkurang secara bertahap saat mobil tidak digunakan serta dipengaruhi faktor eksternal, seperti suhu udara dan lainnya.

7. Tidak Melakukan Modifikasi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More