Menolak Mati, Inilah Mobil-Mobil Paling Panjang Umur di Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:30 WIB
Mazda Miata MX 5 memiliki sejarah panjang dan terus eksis hingga sekarang. Foto: ist
JAKARTA - Seiring perkembangan zaman, model mobil terus mengalami perkembangan. Model yang telah uzur lama-kelamaan akan mulai disuntik mati. Namun beberapa model mobil masih terus diproduksi hingga saat ini bahkan bisa dibilang menjadi mobil paling panjang umur di dunia.

Lantas apa saja mobil paling panjang umur di dunia yang sukses melawan waktu dan terus berevolusi? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Scrap Car Comparison:

1. Mazda MX5

Mazda MX5 sudah ada sejak 1989. Versi pertamanya berhasil bertahan hingga 10 tahun kemudian mobil baru mengalami perubahan pada 1998 dan terus diproduksi hingga 2005. Generasi ketiga Mazda MX5 lahir pada 2005 dan masih dapat dimiliki hingga saat ini.

2. Toyota Corolla



Toyota Corolla adalah mobil terlaris sepanjang masa dan masih diproduksi di Amerika Serikat. Corolla diperkenalkan pada 1966 dan telah mengalami sebelas kali pembaruan sebelum menjadi kendaraan seperti sekarang ini. Namun, di Inggris Corolla yang terpercaya digantikan oleh Auris pada 2007. Model awal Corolla adalah penggerak roda belakang dan hingga hari ini masih mempertahankan nilainya, sementara model terbaru semuanya dibuat dengan penggerak roda depan.

3. Mercedes-Benz G-Class

Dirancang di Austria oleh Kaisar Iran untuk keperluan militer, Mercedes Benz G-Class juga telah tersedia untuk dibeli oleh warga sipil sejak 1979. Saat ini Mercedes-Benz G-Class telah dibekali banyak fitur mulai dari fitur kemudi hingga fitur untuk memudahkan parkir.

4. Peugeot 405
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More