5 Mobil Produksi Inggris Ini Popular di Indonesia tapi Sudah Dikuasai Perusahaan Negara Lain

Senin, 12 September 2022 - 11:28 WIB
Mobil produksi Inggris yang popular di Indonesia ternyata sudah dikuasai oleh perusahaan negara lain. Foto/Netcarshow.
JAKARTA - Saat ini ada 5 mobil Inggris yang sangat popular di Indonesia. Sayangnya mobil-mobil itu justru sudah berpindah tangan ke perusahaan negara lain.

Mobil-mobil Inggris memang punya cerita tersendiri di Indonesia. Salah satu yang paling menarik adalah merek Land Rover. Banyak masyarakat Indonesia mengenal mobil Inggris karena hadirnya Land Rover Half-Ton Military selalu digunakan oleh kalangan militer.

Saking popularnya mobil itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berupaya membuat sebuah mobil konsep dengan Land Rover Half-Ton Military sebagai contohnya. Dari situlah muncul nama mobil Land Rover Banteng. Sebuah mobil yang terinspirasi dari merek mobil Inggris namun dibuat oleh tangan-tangan lokal.

Mobil Inggris harus diakui memang punya pesona tersendiri. Sayangnya di tempat asalnya banyak mobil-mobil tersebut justru tidak lagi dimiliki oleh orang-orang atau perusahaan Inggris.





Berikut ini beberapa di antaranya, yuk cermati:

1. Jaguar Land Rover - India



Jaguar Land Rover adalah dua mobil Inggris yang sangat legendaris. Saking ikoniknya, mobil-mobil buatan Jaguar Land Rover selalu jadi kendaraan anggota kerajaan Inggris.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More