Lamborghini Tegas Menolak Memproduksi Ulang Mobil Ikonik Klasiknya

Rabu, 01 Februari 2023 - 15:52 WIB
loading...
Lamborghini Tegas Menolak Memproduksi Ulang Mobil Ikonik Klasiknya
Lamborghini Countach LPI 800-4 tidak akan diproduksi lagi. FOTO/ MOTO1
A A A
MILAN - Lamborghini Countach LPI 800-4 adalah model mobil sport hibrida yang memberi penghormatan kepada model asli Countach yang sangat persegi.


Countach modern hanya akan diproduksi sebanyak 112 unit, dan jika Anda mencari produk identik dari Lamborghini, Anda akan kecewa.

Pasalnya, menurut Chief Technical Officer Lamborghini, Reuven Mohr, perusahaan kini fokus ke masa depan.

“Kami sebagai merek, sekarang dan di masa lalu, bukanlah perusahaan yang berorientasi retro. Saya yakin akan ada pasar untuk itu (model retro modern), tapi itu tidak sesuai dengan strategi kami,''

"Kami selalu membuat perbandingan ini: kaca spion di mobil lebih kecil dari kaca depan. Countach adalah contoh spesifik untuk merayakan mobil tertentu,'' tutur Reuven Mohr seperti dilansir dari Moto1.

Pada saat yang sama, Lamborghini tidak akan mengambil langkah baru untuk memproduksi model warisan atau proyek restomod seperti yang dilakukan pabrikan lain.

“Saya sangat yakin, jika kita melakukan itu (model heritage atau restomod), akan menarik minat dari pelanggan kita. Tapi, itu bukan bagian dari filosofi kami,''

“Kami tidak ingin mengorbankan mobil klasik kami hanya karena pemiliknya menginginkan karya seni. Kami adalah perusahaan kecil, dan saya lebih suka berinvestasi di masa depan daripada berfokus pada masa lalu,'' jelas Reuven Mohr.

Untuk itu, Lamborghini akan memperkenalkan model keempat yang lebih user-friendly yang juga merupakan mobil listrik pertama dari merek tersebut.

Selain itu, Urus plug-in hybrid dan penerus Aventador juga akan diluncurkan di mana ia akan menampilkan powertrain hybrid plug-in V12.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)