Mazda Pastikan Model Ikonik Miliknya Akan Bereinkarnasi Menjadi Mobil Listrik

Kamis, 02 Februari 2023 - 07:10 WIB
loading...
Mazda Pastikan Model Ikonik Miliknya Akan Bereinkarnasi Menjadi Mobil Listrik
Jajaran mobil ikonik Mazda akan berubah menjadi mobil listrik. Carbuzz
A A A
TOKYO - Di era elektrifikasi ini, banyak nama ikonik yang dihentikan dari berbagai merek, bahkan ada yang bereinkarnasi nama ikoniknya menjadi mobil listrik.



Pada bulan November, Mazda mengungkapkan konsep Vision Study yang menunjukkan komitmen jangka panjang Mazda untuk terus memproduksi mobil yang fun to drive di masa depan.

Gambar konsep mungkin menunjukkan tampilan baru untuk MX-5 generasi baru atau model baru di masa depan.

"Bagaimana Anda tetap setia pada konsep mobil untuk membawanya ke teknologi generasi berikutnya? Itu belum diputuskan. Tapi saya pikir itu adil untuk Mazda mengatakan bahwa MX-5 tidak akan mati." tutur CEO Mazda Eropa Martijn ten Brink seperti dilansir dari Autocar.

Pernyataan dari Brink ini bisa melegakan para pecinta mobil sport, untuk saat ini MX-5 ND generasi keempat masih ditawarkan di pasaran.

Biasanya model yang sudah lama beredar di pasaran pasti sudah ketinggalan zaman, namun para penggemar Miata yang membelinya tetap mengapresiasi mobil sport bermesin NA dan transmisi manual beserta penggerak roda belakang tersebut.

Mazda MX-5 tentunya dikenal dengan kelincahan dan harga yang murah sebagai mobil sport, elektrifikasi apapun untuk Miata akan menyulitkan powertrain tambahan.

Untuk memenuhi peraturan Euro 7 di negara-negara Eropa, Direktur dan eksekutif manajemen senior Mazda, Yasuhiro Aoyama, telah mengusulkan pengaturan semi-listrik untuk Miata.

Itu bisa memberi MX-5 kesempatan untuk bertahan sebagai mobil sport fun-to-drive di masa depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)