Kupas Tuntas Perbedaan Krusial Yamaha Grand Filano Hybrid dan Fazzio

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Yamaha Grand Filano Hybrid bertenaga 8,1 daya kuda di kitiran 6.500 rpm dengan torsi 10,4 Nm di kitiran 5.000 rpm. Sebaliknya Yamaha Fazzio bertenaga 8,3 daya kuda di kitiran 6.500 rpm dengan torsi 10,6 di kitiran 4.500 rpm.

Dapat fitur Y-Connect sebagai standar, bedanya Yamaha Fazzio pakai panel instrumen digital LCD dan Yamaha Grand Filano Hybrid pakai kombinasi LCD dan TFT. Grand Filano pakai input spidometer lewat speed sensor, sementara Fazzio masih pakai kabel girboks.



Kupas Tuntas Perbedaan Krusial Yamaha Grand Filano Hybrid dan Fazzio


Soal kelengkapan keduanya juga serupa, namun Yamaha Grand Filano Hybrid dapat tambahan fitur one push start dan lampu LED penerang bagasi. Bicara penerangan, Yamaha Fazzio hanya bagian headlamp yang pakai LED, sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid lampunya sudah full LED.

Berikutnya melihat kaki-kaki, sekilas suspensi depan, pengereman, velg hingga ukuran ban antara Yamaha Grand Filano Hybrid dan Yamaha Fazzio memang identik.

Namun Yamaha Grand Filano Hybrid pakai rangka berbeda, makanya punya tangki bensin 4,4 liter dengan lubang pengisian di dek depan dan bagasi seluas 27 liter.

Sebagai perbandingan, Yamaha Fazzio punya tangki bensin dibalik jok sebesar 5,1 liter dengan bagasi sebesar 17,8 liter. Efeknya posisi aki di motor juga berbeda, kalau Fazzio ada di dek pijakan kaki, Yamaha Grand Filano Hybrid ada di dalam bagasi jok.

Jika Yamaha Grand Filano Hybrid punya 1 hook gantungan barang, Yamaha Fazzio punya laci depan tertutup dan 2 hook gantungan barang di dek depan. Selain pilihan warnanya, secara dimensi dan ergonomi seperti tinggi jok kedua motor tersebut pun dibuat berbeda.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)