8 Perbedaan All New Agya GR Sport dan LCGC

Senin, 13 Februari 2023 - 16:32 WIB
loading...
8 Perbedaan All New Agya GR Sport dan LCGC
Perbedaan antara All New Agya GR Sport dan All New Agya Standar penting untuk dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan All New Agya pertama di dunia (World Premiere) dalam 2 pilihan di Bengkel Space, Jakarta Selatan, Senin (13/2). Yakni, All New Agya GR Sport dan versi standar Low Cost Green Car (LCGC).

Toyota Agya pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013 dan sempat beberapa kali mengalami penyegaran (facelift) pada 2017 dan 2020.

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto Selatan mengatakan, All New Agya LCGC menyasar konsumen yang sensitif harga, dan mencari solusi mobilitas yang terjangkau. “Sementara All New Agya varian GR Sport ditujukan untuk konsumen yang mencari city car dengan performa lebih sporty,” tambahnya.

Nah, berikut adalah persamaan dan perbedaan antara All New Agya GR Sport dan versi All New Agya Standar (LCGC):

1. Headlamp dan Fog Lamp LED
8 Perbedaan All New Agya GR Sport dan LCGC

All New Agya GR Sport dan Standar sudah mengusung headlamp dan foglamp LED. Tidak hanya lebih medah, juta bisa bersaing dengan kompetitornya.

2. Eksterior Lebih Sporty
Eksterior All New Agya GR Sport dan Standar terlihat lebih galak dan sporty. Banyak sekali tarikan garis lurus dan tajam. Bahkan, sepintas mirip dengan Toyota Raize. Untuk versi GR Sport, bemper depan dan belakang, serta side skirt terlihat lebih tajam dengan aero kit. Penambahan aero kit itu juga diklaim membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

3. Warna
8 Perbedaan All New Agya GR Sport dan LCGC

Eksterior All New Agya GR Sport hadir dalam opsi warna two tone dengan atap hitam. Sedangkan versi Agya Standar hanya mengusung warna polos.

4. Transmisi Manual dan Matik
Kedua model ini akan datang dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan matik.

5. Platform Baru
All New Agya GR Sport dan Standar mengusung platform baru Daiharsu New Global Architecture (DNGA). Klaimnya, platform DNGA mampu meningkatkan kemampuan angkut mobil serta efisiensi bahan bakar.

Penggunaan advanced all-new platform ini juga memberi ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak sebagai ciri khas sebuah city car perkotaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)