Begini Urutan Mencuci Mobil, Bikin Makin Kinclong dan Bodi Tetap Mulus

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:12 WIB
loading...
A A A
4. Bersihkan Spion, Jendela, dan Kaca Mobil
Bagian selanjutnya yang dicuci adalah kaca, seperti spion dan jendela. Pemilik kendaraan dapat membersihkan dengan menambahkan air dan shampoo dengan menggunakan kain microfiber.



5. Bersihkan Bodi Mobil
Langkah berikutnya bersihkan bagian bodi mobil dari depan hingga belakang secara perlahan dengan gerakan atas ke bawah. Pastikan juga untuk mencuci lampu mobil di bagian depan maupun belakang.

Hindari penggunaan peralatan mencuci berbahan kasar agar tidak menimbulkan goresan pada bodi mobil. Pemilik dapat memanfaatkan kuas untuk membersihkan bagian yang permukaannya sempit atau memiliki banyak lekukan.

6. Bilas dan Keringkan
Begini Urutan Mencuci Mobil, Bikin Makin Kinclong dan Bodi Tetap Mulus


Busa dari shampoo yang masih menempel di mobil perlu dibilas secara keseluruhan dengan air bersih hingga tidak tersisa. Untuk menuntaskan cuci mobil di bagian eksterior, pemilik kendaraan dapat mengeringkan bodi mobil dengan kain microfiber yang lembut agar tidak meninggalkan goresan.

Lakukan pengeringan secara sempurna terutama pada bagian yang rentan muncul water spot seperti kaca depan, kaca jendela, dan lampu. Kain microfiber yang lembut cocok untuk permukaan mobil dan kaca.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)