6 Tips Jitu Merawat Kaca Mobil agar Tidak Mudah Berjamur, Tak Bikin Kantong Jebol

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
3. Keringkan Kaca Basah Menggunakan Kain

Apabila kaca mobil basah akibat terkena hujan saat berkendara, maka setibanya ditempat tujuan bersihkan kaca mobil Anda menggunakan kain lembut. Hal ini berguna untuk menjegah terjadi jamur kaca yang dapat menggangu pandangan saat berkendara.

4. Pasang Kaca Film dan Hindari Goresan Benda Lain

Kebanyakan pemilik mobil memilih untuk menggunakan kaca film sebagai bentuk perawatan kaca mobil. Langkah tersebut juga bertujuan untuk mencegah kaca mobil langsung tergores oleh baret. Sebab jika kaca film tergores maka akan menggangu pengeliatan jarak pandang.



5. Parkir Mobil di Area yang Teduh

Jamur bisa tumbuh di kaca mobil yang sering terpapar sinar matahari. Apalagi jika paparan hadir sesudah mobil terkena air dan tidak segera dibersihkan. Jamur akan hadir di sana dengan subur.

Untuk itu, agar jamur tidak tumbuh di kaca, tidak ada salahnya untuk memarkir mobil di area yang teduh. Carilah tempat untuk memarkir mobil yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Hal ini berguna untuk mencegah pertumbuhan jamur. Sebab, jamur akan cepat hadir di kaca mobil yang sering terkena panas matahari.

6. Gunakan Cairan Pembersih Kaca

Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan dana lebih untuk mengisi cairan pembersih kaca di wiper dengan bahan khusus. Pilihlah cairan khusus pembersih kaca dibanding air biasa. Cairan ini biasanya mengandung senyawa nitrogen dan hydrogen yang ampuh untuk menghapus jamur dan bercak di kaca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)