Tips Menghindari Karat pada Mobil, Lakukan supaya Awet!

Jum'at, 24 Februari 2023 - 17:20 WIB
loading...
A A A
Cara mencegah mobil agar tidak karat selanjutnya adalah dengan membersihkan kotoran setelah kendaraan diguyur air hujan. Meskipun terlihat sepele, lumpur yang sudah menempel akan menyebabkan korosi pada bagian yang tertempel.

Maka dari itu pemilik mobil harus rajin membersihkannya, tidak sekedar pada bagian body tetapi juga sampai dengan kolong kendaraan.

Baca juga : Waspada, Kenali Faktor-Faktor Penyebab Karat Pada Mobil

3. Lumasi pada bagian engsel pintu

Cara mencegah karat lainnya adalah dengan merawat komponen kendaraan pada bagian engsel pintu. Hal ini menjadi penting karena jika sering dibiarkan akan segera timbul karat pada bagian engsel.

Karena engsel pintu terletak pada bagian yang tertutup membuat karat ini mudah timbul jika tidak segera dibersihkan dan diberi cairan pelumasan.

4. Memperbaiki bekas tabrakan

Memperbaiki bekas tabrakan tentu menjadi hal penting dalam pencegahan karat yang akan menempel pada body mobil. Karena mobil yang baret, sobek karena ringsek permukaan body terdalam rentan mengalami korosi jika didiamkan dalam keadaan yang lama.

Maka dari itu jika sempat terjadi sebaiknya mobil segera diperbaiki dan dilakukan body repair agar kerusakan akibat tabrakan tidak meluas.

5. Tidak parkir ditempat yang lembab
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)