Acara Trail di Ranca Upas, Komunitas: Hobi Trabas Jangan Sampai Merusak Alam

Rabu, 08 Maret 2023 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Seperti diketahui, acara trail di Ranca Upas, Ciwidey, yang disebut diikuti 2.500 perserta berakhir ricuh diakhiri dengan aksi membakar motor.

Selain itu, petani bunga Edelweiss juga mengamuk lantaran tanaman budidayanya rusak. Padahal, bunga Edelweiss sangat langka dan hanya tumbuh beberapa wilayah saja.

Panitia motor trail Ranca Upas sudah meminta maaf lewat video dan menjadi viral di berbagai akun di media sosial seperti Instagram dan Twitter.

“Saya mewakili seluruh panitia event Ranca Upas 5 Maret 2023 meminta maaf atas kejadian yang telah terjadi dan kelalaian panitia hingga merugikan semua pihak,” ujar ketiga orang dalam video, Rabu (8/3) silam.



Diduga penyebab kericuhan dalam event trail di Ranca Upas, Ciwidey, memang karena tidak adanya kesiapan maupun kesigapan dari pihak panitia penyelenggara. Di media sosial, banyak peserta yang mengaku kesulitan melewati trek, minimnya tim dan jalur evakuasi yang memadai, juga keterlambatan pembagian makanan dari penyelenggara, termasuk juga perselisihan dengan warga sekitar tekait izin jalur yang dilalui.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)