Punya Penggerak Empat Roda, Mazda CX-5 AWD Diklaim Tidak Boros Bensin

Rabu, 08 Maret 2023 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Selain itu sistem penggerak empat roda yang ada di Mazda CX-5 AWD memiliki teknologi Electronic Control Coupling. Fitur itu akan menggerakkan roda depan dan belakang apabila terdeteksi minimnya traksi.



Punya Penggerak Empat Roda, Mazda CX-5 AWD Diklaim Tidak Boros Bensin


“Selain itu material komponen yang digunakan juga sangat ringan dibandingkan sebelumnya. Ini yang membuat efisiensi bahan bakar tetap baik meski punya sistem penggerak empat roda,” jelasnya.

Cara penggunaan sistem penggerak roda yang ada di Mazda CX-5 AWD juga sangat mudah. Pasalnya sudah ada sistem elektronis yang akan mengontrol mekanisme sistem penggerak roda di mobil SUV buatan Jepang itu.

Selain itu sistem penggerak empat roda tersebut dilengkapi dengan Mi-Drive atau Mazda Intelligent Drive. Fitur ini mode berkendara yang memungkinkan Mazda CX-5 melaju menggunakan mode berkendara off-road.

"Kalau di mode off-road, dia membagi tenaganya 50 persen ke roda depan dan 50 persen roda belakang. Bisa digunakan untuk off-road ringan, tapi kalau off-road berat tidak disarankan,” tutur Kenny Wala.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)