Yamaha Touch 125, Penerus RX-Z yang Harga Bekasnya Gaib

Jum'at, 21 April 2023 - 18:34 WIB
loading...
Yamaha Touch 125, Penerus RX-Z yang Harga Bekasnya Gaib
Yamaha Touch 125 motor yang digadang-gadang menjadi penerus RX-Z. FOTO/ BL
A A A
BEIJING - Motor-motor bermesin 2 Tak saat ini semakin dicari banyak orang, mulai dari model bebek hingga motor 2 Tak model Sport seperti Yamaha Touch.



Motor kelahiran 2000-an ini, diimpor utuh dari Thailand. Buat sebagian orang, motor ini terbilang tanggung. Karena punya dimensi dan mesin yang setara motor bebek, tapi tampangnya sport fairing.

Hadirnya ke Indonesia kala itu menyimpan cerita kelam. Di beberapa daerah, motor ini yang dulu dijual seharga 15 jutaan harus ditarik lagi oleh pihak dealer.

Bukan masalah gagal produk ada part yang cacat. Namun di beberapa artikel dijelaskan bahwa saat itu perijinan dari pihak berwajib (Polda), tentang surat-surat.

Beberapa konsumen juga mengeluh lamanya surat-surat motor mereka karena masalah perizinan dari pabrikan yang telat.

Oleh karena itu peredaran Yamaha Touch 125 di Indonesia sangat jarang, faktor seperti masalah surat-surat dan harga yang dulu boleh dibilang mahal untuk motor sport 2 tak berkapasitas 125 cc, jadi penyebab kuat Yamaha Touch 125 ini langka.

Bicara spesifikasinya, Yamaha Touch 125 yang memiliki desain unik, kompak dan ramping itu memiliki mesin yang spesial. Mesinnya bertipe 2-tak 125,2 cc dengan perbandingan kompresinya 6,9:1.

Sistem bahan bakarnya memakai karburator Mikuni VM 24 mm dan pendinginan cair dengan radiator. Transmisi manual 6-speed.

Kondisi ini yang bikin motor tersebut kurang diminati secara desain oleh konsumen di Indonesia. Namun di Thailand, motor bergenre slim sport bike ini punya musuh bebuyutan berjuluk Honda LS 125R.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)