Bos MNC Group Komentari Mobil Gen3 Formula E: Harus Didukung!

Minggu, 04 Juni 2023 - 17:51 WIB
loading...
Bos MNC Group Komentari Mobil Gen3 Formula E: Harus Didukung!
Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Foto: Tangguh/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyambut baik penggunan mobil listrik GEN3 dalam gelaran GulaVit Jakarta E-Prix 2023. Menurutnya, sudah sepatutnya Indonesia beralih ke kendaraan listrik.

"Ya, memang pada akhirnya seperti ini yang benar. Kan ini listrik. Jadi arahnya memang semua mobil, otomotif, nanti motor pun arahnya ke listrik. Jadi harus didukung," ujarnya dalam upacara pembukaan balap di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Minggu (4/6/2023).

Untuk diketahui, mobil listrik Formula E GEN3 dikatakan sebagai mobil yang tercepat, teringan, terkuat, paling efisien, sekaligus mobil balap yang paling ramah lingkungan.



Mobil Formula E GEN3 juga digadang-gadang sebagai mobil balap yang paling memperhatikan aspek-aspek berkelanjutan, dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk komponen ban, baterai, hingga konstruksi bodinya.

Mobil Formula E GEN3 mampu mencapai kecepatan tertinggi 200mph (322kph) dan 53kg lebih ringan dari model Gen2 dengan sasis lebih kecil yang dioptimalkan untuk balap jalanan.



Powertrain depan tambahan memberikan 250kW ke 350kW di bagian belakang, dengan penambahan menjadi 600kW, lebih dari dua kali lipat kapasitas regeneratif mobil sebelumnya.

Empat puluh persen energi yang digunakan dalam balapan diregenerasi dari pengereman.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)