Metoda Holistik Caroline Meringankan Pengorbanan Konsumen dalam Membeli Mobil Bekas

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Hal yang dilakukan oleh Caroline menurut Jany Candra adalah melakukan pengecekan berlapis.Terutama sebelum mobil dijual kembali ke konsumen.

Caroline juga berupaya semaksimal mungkin membeli mobil-mobil bekas yang tersedia. Setelahnya mereka melakukan pengecekan atau legalitas mobil tersebut di pihak kepolisian.

"Kami melakukan pengecekan ke Polda dan Samsat. Kami memeriksa langsung mobil dalam jumlah banyak. Kalau konsumen yang datang sendirian kan kasihan, jauh dan memakan waktu," terang Jany Candra.

Dia mencontohkan saat ini ada masalah baru dalam industri jual beli mobil bekas, yakni surat-surat yang terblokir kepolisian. Itu terjadi akibat mobil tersebut pernah terkena tilang elektronik atau ETLE (Electronic Trafic Law Enforcement).

“Masalah baru sekarang itu adalah mobil yang terkena ETLE. Jadi pemilik sebelumnya belum membayar denda tilang elektronik. Tapi itu jadi risiko Caroline. Jadi segala risiko yang seharusnya ditanggung konsumen akan dibebankan kepada kami,” ujar Jany.

Metoda holistik bisnis mobil bekas itu menurut Jany Candra justru akan membantu konsumen mendapatkan mobil bekas terbaik dengan harga yang paling masuk akal. "Jadi skala ekonomisnya dari sisi pembeli bakal tercapai," jelasnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)