Noisekill NK-80 Air Solusi Peredam Kebisingan Mobil Tanpa Tambah Bobot Kendaraan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 14:43 WIB
loading...
Noisekill NK-80 Air Solusi Peredam Kebisingan Mobil Tanpa Tambah Bobot Kendaraan
Noisekill NK-80 Air memiliki kemampuan peredaman yang baik dengan bobot yang sangat ringan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Suara bising yang terjadi di dalam mobil kadang sangat menganggu kenyamanan. Dalam kondisi standar, sebenarnya setiap mobil sudah dilengkapi dengan peredam untuk mencegah suara-suara berlebih masuk ke ruangan dalam mobil.

Hanya saja terkadang material peredaman yang digunakan tidak terlalu efektif. Dari situ banyak pemilik mobil kemudian mengganti material peredam suara yang jauh lebih baik.

Masalahnya terkadang material peredam suara yang digunakan justru menambah bobot mobil jadi lebih berat. Pasalnya material yang digunakan memiliki ukuran yang sangat tebal dan berat.

Hal itulah yang coba dijawab oleh Nexindo Audio Nugraha dengan menghadirkan Noisekill NK-80 Air. Perusahaan distributor utama Noisekill itu terkenal piawai dalam meracik material rubber butyl yang mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin.




Saat ini mereka sudah memiliki jajaran produk peredam suara seperti Noisekill NK-48, Noisekill NK-60, Noisekill NK-18, dan yang terbaru Noisekill NK-80 Air.

Dalam keterangan resmi disebutkan Noisekill NK-80 Air fokus pada keringanan bobot dari peredam. Kini berat satu lembar peredam yang berukuran 75cm x 46cm hanya memiliki bobot 700 gram (perlembar). Hal itu tentu berkurang signifikan jika dibandingkan dengan tipe rubber butyl lainnya, yang memiliki bobot 1.3kg sampai 1.4kg, dengan ukuran sama.

“Tidak ditambahkan kandungan lain, makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas yang terbaik, jadi pure yaa,” ujar Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha.



Selain kualitas butyl rubber yang lebih premium, NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya.

Lebih lanjut disebutkan Noisekill NK-80 Air sangat cocok untuk digunakan di mobil listrik . Hal itu terjadi karena ternyata banyak pemilik mobil listrik masih belum puas dengan hasil kedap pada kendaraan mereka.

Di lain sisi, jika penambahan peredam mobil menjadi momok buat para pengguna mobil listrik. Pasalnya bobot kendaraan mereka yang menjadi lebih berat dari sebelumnya. Tapi jika tidak ditambahkan peredam, kekedapan mobil EV ternyata masih belum maksimal.

Dari situlah Noisekill NK-80 Air diharapkan jadi solusi keresahan tersebut. Nah, jika Anda penasaran, untuk membuktikan betapa ringannya peredam peredam NK-80 Air, Anda bisa mengujutkan booth Noisekill di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang, tanggal 10 - 20 Agustus 2023.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3658 seconds (0.1#10.140)