Motor Listrik Vespa Elettrica Diskon Puluhan Juta, Khusus di GIIAS 2023

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:21 WIB
loading...
Motor Listrik Vespa Elettrica Diskon Puluhan Juta, Khusus di GIIAS 2023
PT Piaggio Indonesia (PID) memberikan diskon besar-besaran untuk vespa Elettrica di ajang GIIAS 2023. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
TANGERANG - PT Piaggio Indonesia (PID) memberikan diskon besar-besaran untuk vespa Elettrica di ajang GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus. Vespa termahal di Indonesia itu didiskon hingga Rp32 juta dari harga awal Rp198 juta on the road (OTR) di Jakarta.

“Khusus di GIIAS kita diskon Rp32,5 juta. Kalau membeli saat pameran GIIAS 2023 juga bisa mendapatkan voucher pembelian aksesoris sebesar Rp1.750.000,” kata tenaga penjual Vespa di GIIAS 2023.

Selain itu, wiraniaga tersebut juga mengatakan bahwa calon konsumen hanya perlu membayar Rp5 juta sampai Rp10 juta apabila ingin memboyong Vespa Elettrica . Nantinya, sekuter ini bisa diantar langsung setelah pameran GIIAS 2023 berakhir.

“Ini (Vespa Elettrica) ready stock. Cukup bayar Rp10 juta saja untuk booking fee, atau Rp5 juta sepanjang GIIAS 2023. Gak inden, bisa langsung diantar ke rumah usai pameran ini, kalau inden paling enggak sampai sebulan,” ucapnya.



Vespa Elettrica mengambil basis dari Primavera yang sangat laris di Indonesia. Perbedaan terletak pada sitem pengeraknya, di mana pada Elettrica menggunakan motor listrik dan baterai sebagai sumber daya utamanya.

Vespa Elettrica menggunakan motor listrik sebesar 2 kW yang dapat menghasilkan tenaga 4 kW (5,4 hp) dan torsi puncak 200 Nm. Skuter ini juga terbagi dalam dua pilihan, yakni Standard dan RED.

Untuk kecepatannya juga dibagi lagi menjadi dua. Untuk Standard dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dan 70 km/jam. Sedangkan varian RED hadir dengan tiga pilihan kecepatan, yaitu 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam.

Terdapat juga fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.



Untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1640 seconds (0.1#10.140)